BERITA

Kamis, 19 Mei 2011

PEMEKARAN KAB. SIMALUNGUN-SUMATERA UTARA


Bupati Simalungun Komit Dukung Pemekaran Simalungun

E-mailPrintPDF
terima berkas pemekaran
terima berkas pemekaran
Bupati Simalungun DR J R Saragih SH MM menyatakan tetap komit terhadap janji politiknya mendukung terwujudnya pemekaran Kabupaten Simalungun.
Sebagai wujud dukungannya, Bupati Simalungun, bertempat di rumah dinas, Jum’at, 11/03/2011, memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp 100 juta, kepada Badan Persiapan Pemekaran Simalungun (BP2S).
Saat penyerahan  dana tersebut Bupati mengatakan, dirinya tetap komit mendukung terwujudnya pemekaran Simalungun, dan sebagai bukti keseriusan saya, saya akan memberikan bantuan dana operasional untuk panitia pemekaran dari uang pribadi saya sebesar Rp 100 juta.
Dia juga menyatakan bantuan tersebut diharapkannya mampu menjadi motivasi bagi para pejuang pemekaran lainnya untuk berpartisipasi membantu biaya yang dibutuhkan untuk mewujudkan pemekaran Simalungun.
Di hadapan Ketua BP2S, Drs Makmur Sinaga dan Ketua Majelis Reboan H Ngatijan Thoha, Bupati Simalungun yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs M Ikhsan Lubis dan Kepala Badan Kesbang Linmas Ir Jadiaman Purba menyatakan sejauh ini belum menerima surat dari DPRD maupun panitia terkait usulan pemekaran Simalungun.
“Di media massa saya diberitakan, terkesan tidak mendukung pemekaran Simalungun, padahal sejujurnya saya katakan, sampai sekarang saya belum tahu persis sudah sejauh mana sebenarnya upaya yang dilakukan panitia, dan belum pernah saya menerima surat keputusan DPRD Simalungun tentang pemekaran, sehingga tidak benar jika saya dituding tidak mendukung pemekaran,” tandas Bupati.
Kepada BP2S dan Majelis Reboan, Bupati mengharapkan untuk secepatnya memberikan berkas pemekaran dan surat keputusan DPRD Simalungun maupun susunan kepengurusan panitia pemekaran, sehingga dapat segera ditindak lanjuti kelengkapan berkas yang dibutuhkan.
Sementara itu Ketua BP2S, Drs Makmur Sinaga dan Ketua Majelis Reboan H Ngatijan Thoha yang didampingi sejumlah pengurus, diantaranya Sekretaris Rasyidin Harahap memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Bupati Simalungun terhadap perjuangan pemekaran Simalungun.
“Kami memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Simalungun terhadap perjuangan pemekaran,dan kami berharap pemekaran Simalungun akan dapat terwujud di masa kepemimpinan Bupati Simalungun JR Saragih,” papar Makmur.
Sebelumnya Ketua Majelis Reboan H Ngatijan Thoha menyatakan perjuangan pemekaran sudah sekitar 10 tahun dilakukan dan hingga kini belum dapat diwujudkan, sehingga saat ini masyarakat sangat mengharapkan dukungan Bupati Simalungun untuk mewujudkannya.
“Perjuangan pemekaran Simalungun sudah tergolong lama dilakukan, lebih kurang 10 tahun, sehingga kami sangat mengharapkan dukungan Bupati Simalungun untuk mewujudkannya tahun ini juga, karena jika tidak terwujud tahun 2011 ini, perjuangan pemekaran bukan tidak mungkin kandas di tengah jalan,” papar mantan wakil ketua DPRD Simalungun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar